Menampilkan dan Menyembunyikan Icon Quick Editing di Blogspot

,
Kalian tahu apa yang dimaksud dengan Quick Editing ?? Mungkin bagi blogger yang sudah lama exist (bener ga nulisnya ?) istilah Quick Editing bukan hal yang aneh. Tapi ini hanya sebatas pengetahuan buat para pemula seperti saya (xixixi). Singkat saja, Quick Editing merupakan cara cepat/ cara pintas untuk merubah atau mengedit postingan yang sudah kita terbitkan, jadi kita tidak perlu masuk ke Dasbor dulu. Dengan satu klik saja, kita bisa langsung mengedit postingan kita. Pada Blogspot, Quick Editing ini ditandai dengan icon "pensil" dan biasanya berada dibawah setiap postinga kita. Namun ada hal yang perlu diingat, tentunya kita harus login ke Blogger dulu.


Kalo di setelah login dan ternyata icon Quick Editing ini tidak muncul, berarti anda tidak salah langkah. Lho... emang mau kemana ?? hihihi. Langsung aja deh, ikuti langkah berikut ini :

  1. Pada Dasbor, masuk ke menu Setelan - Dasar.
  2. Cari pilihan "Tampilkan Editing Cepat di Blog Anda ?"
  3. Pilih Ya jika ingin ditampilkan, dan pilih Tidak jika tidak ingin ditampilkan.
  4. Setelah itu Simpan.
Sekarang anda lihat kembali halaman blog anda. Apakah icon Quick Editing sudah muncul atau tidak. Dengan begitu, pastinya terasa lebih mudah dan lebih cepat ketika akan mengedit postingan kita.
Demikian saja dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Eittccc.... (apa lagi sie ?) jangan lupa kasih komentarnya ya Bozz !!
Sekian

0 Comment to “Menampilkan dan Menyembunyikan Icon Quick Editing di Blogspot”

Posting Komentar