Mengganti Screensaver Windows Dengan Koleksi Foto

,
Sebelum kita melangkah pada pokok pembahasan, mungkin ada baiknya saya terangkan terlebih dahulu apa itu Screensaver. Karena tidak menutup kemungkinan diantara pembaca sekalian masih ada yang belum mengetahui definisi/ pengertiannya. Syukur jika Anda sudah paham dan tahu fungsi dari screensaver itu, jadi Anda tinggal mengikuti langkah yang akan saya paparkan di bawah ini.


Pengertian Screensaver
Pada suatu situs yang saya temui menyebutkan (Budiwoww), "screensaver itu adalah semacam gambar bergerak yang muncul di layar jika Anda belum pindah mouse atau tidak tekan tombol apa saja untuk periode waktu yang dapat diatur". Bisa dikatakan juga bahwa screensasver itu merupakan gambar yang muncul pada saat komputer di diamkan dalam waktu yang lama maka akan tampil frame berupa gambar-gambar dll. Dan ketika mouse atau keyboard kita sentuh maka gambar itu akan hilang dan kembali pada tampilan sebelumnya.

Setelah Anda membaca beberapa uraian diatas, saatnya kita terbang ke pokok pembahasan. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pada layar Desktop (layar utama), klik kanan mouse dan pilih Properties. Maka akan muncul kotak Display Properties seperti pada gambar dibawah ini :


  • Selanjutnya klik menu Screen Saver.
  • Untuk menampilkan koleksi foto, klik tombol dropdown disamping tombol Setting. Pilih "My Pictures Slideshow".
  • Klik tombol Setting untuk menentukan folder mana yang akan digunakan sebagai screensaver nanti.
  • Kemudian klik tombol Browse, dan cari letak folder yang kamu kehendaki.


  • Jika sudah klik OK.
  • Pada bagian form Wait, pilih angka sesukamu. Angka ini menunjukkan waktu jeda untuk menampilkan screensaver. Contoh : Jika Anda memilih angka 1, maka waktu jedanya adalah 1 menit, dst. 
  • Selanjutnya klik Apply/ OK.

Anda tinggal menunggu perubahannya. Tunggu beberapa menit untuk melihat hasilnya.

.: SEKIAN :.

1 Comment:

  1. itu saya dah tau bro dan klo bisa juga kasi tau tentang cara flashing bios loe, karena aku butuh heheh

    BalasHapus