Penjelasan Tentang Istilah Browsing

,
Browsing merupakan salah satu kegiatan dalam menjelajah internet untuk mendapatkan informasi terkini tanpa batas dan tanpa birokrasi. Untuk mendapatkan informasi tersebut, diperlukan software yang dikenal dengan browser. Browser tersebut diantaranya, Internet Explorer, Netscape, Opera, Mozilla Firefox, Google Chrome, dll.

Pada internet inilah kita akan menemukan informasi terkini dan aktual, baik informasi mengenai politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan serta hiburan bahkan berbagai referensi dan lain sebagainya. Di dalam mencari informasi atau menelusuri Web Site diperlukan alamat web site yang dituliskan pada browser yang kita gunakan. Proses browsng untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan dapat dilakukan secara langsung pada alamat web site tersebut. Misalnya kita akan membaca berita terkini dari halaman Harian Kompas, maka alamat web site dari Harian Kompas tersebut adalah http://www.kompas.com.
Di lain pihak kita dapat menggunakan mesin pencari (Search Engine) yang menyediakan beberapa informasi yang diperlukan. Salah satu mesin pencari yang banyak digunakan adalah http://www.google.com, http://www.yahoo.com dan masih banyak lagi.

2 Comment:

  1. kita juga punya nih jurnal oracle, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2371/1/02-02-011.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    BalasHapus