Antisipasi Dalam Mengganti Template Blogspot

,
Mungkin bagi sebagian para blogger pemula, sudah terbilang sering mengganti template blog. Ini dikarenakan para Newbie merasa masih banyak kekurangan pada tampilan blog'nya. Sehingga menghabiskan waktu hanya untuk memodifikasi atau men-desain tampilan blog sesuai dengan apa yang diinginkan. Dan memang apa yang telah ditawarkan oleh blogger.com hampir tak pernah merasa kita puas. Namun perlu diketahui, kebiasaan mengganti template blog akan berdampak buruk pada blog.


Kembali pada pokok pembahasan, mengenai bagaimana langkah antisipasi ketika kita memodifikasi template khususnya saat mengedit HTML. Karena dalam penulisan teks HTML harus benar-benar teliti dan jeli. Salah sedikit saja dalam penulisannya, maka template dianggap tidak benar dan harus segera diperbaiki. Karena akan berpengaruh besar pada tampilan blog kita.

Saran saya, ketika kita sedang memodifikasi template blogspot dan terdapat kesalahan sehingga mengharuskan kita untuk memperbaikinya, cobalah diulang kembali dengan meng-klik tombol "Bersihkan Edit". Dengan cara ini, kesalahan dalam penulisan dan penempatan teks HTML bisa kita ulangi lagi. Selain itu, sebagai antisipasi dalam teknik memodifikasi, beri tanda centang pada pilihan "Expand Template Widget". Bila perlu, backup terlebih dahulu isi template blog kita. Dan jika kita menginginkan template itu lagi, kita bisa langsung meng-unggahnya.

Oke, mungkin sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat.

0 Comment to “Antisipasi Dalam Mengganti Template Blogspot”

Posting Komentar